YouTube Bakal Rilis Fitur Iklan yang Tak Bisa Di-Skip

Saat mendengarkan atau menonton musik, iklan YouTube untuk pengguna gratis, juga dikenal sebagai pengguna non-premium, terkadang mengganggu. Iklan ini biasanya muncul di awal atau di tengah video.

Iklan dapat berupa satu iklan atau paling banyak dua iklan dan biasanya iklan kedua dapat dilewati atau dilewati. Dikutip dari sennakasir.co.id Namun, sekarang ada laporan tentang pengguna YouTube (non-premium) yang menampilkan hingga lima iklan sekaligus. Menurut laporan, lima pengumuman ini tidak dapat disetujui.

Pengguna gratis akan dipaksa untuk menonton kelima iklan tersebut sampai habis, dan sepertinya Google telah menguji fitur ini di YouTube dan akan mulai meluncurkannya bulan ini.

Dilansir dari imigrasilampung.co.id Sejak mulai diujicobakan dalam beberapa hari terakhir, banyak keluhan dari pengguna YouTube gratis. Pengguna beralih ke Reddit dan Twitter untuk mengekspresikan kemarahan mereka.

Berdasarkan keluhan, pengguna sekarang menerima lima (5) iklan yang tidak disetujui, bukan dua (2). Meskipun pengguna tidak menentukan durasi setiap iklan, beberapa pengguna Twitter mengklaim bahwa kelima iklan tersebut tidak dapat dikenakan sanksi.

Hanya dua iklan yang terganggu, lima khususnya. Iklan YouTube biasanya berdurasi antara 5 dan 30 detik, dengan iklan yang lebih baru sering kali bertahan lama.

Setelah beberapa keluhan, tim YouTube menanggapi tweet tersebut dengan penjelasan. Menurut dakwahnu.id, ini terjadi dengan apa yang disebut “iklan bumper”. Namun, responden mengatakan bahwa setiap iklan hanya berdurasi enam detik, sehingga lima iklan yang dilihat pengguna masih memiliki iklan tidak lebih dari 30 detik.

Perusahaan juga meminta pengguna untuk mengirimkan komentar langsung dari YouTube menggunakan alat komentar. Google ingin mendengar pendapat pengguna tentang “Iklan Bumper” yang baru. Sayangnya, tidak ada iklan yang dapat dikalahkan dan pengguna harus menonton kelima iklan yang mungkin tidak mereka minati.

Fitur ini masih diuji dan Google mungkin ingin melihat reaksi pengguna. Meskipun sebagian besar pengguna masih akan mendapatkan dua iklan, dengan yang kedua disetujui di awal video, belum jelas apakah fitur lima iklan akan diluncurkan ke beberapa akun dalam waktu dekat atau tidak.

Sumber: