Viral Website ‘Penghasil Uang’ Swagbuck Xyz Tawarkan Belasan Juta untuk Pengguna, Waspada Phising

Viral Website 'Penghasil Uang' Swagbuck Xyz Tawarkan Belasan Juta untuk Pengguna, Waspada Phising

Belakangan ini aplikasi penghasil uang bernama Swagbuck atau halaman domain xyz semakin ramai diperbincangkan karena diklaim bisa menghasilkan uang dengan mudah.

Halaman ini menjadi viral setelah akun Twitter @/Bryantanadi mentweet tentang Swagbuck yang diduga phishing. Meski hal ini belum terbukti benar, dia memang menceritakan bagaimana situs tersebut menyajikan tugas dengan hadiah uang dolar AS.

“Sumpah jangan coba-coba Swagbuck!! Domain yang diakhiri dengan xyz biasanya scam/scam!!” kata akun.

“Kak, cara mendapatkan saldo nominalnya aneh, dia menyuruhku mengetik cepat tapi berkedok aku bukan bot, setelah itu aku diminta untuk mengisi survei yang tidak mencolok, yang jika aku klik tautannya , iklan muncul.”

Perlu dicatat bahwa Swagbuck sebenarnya adalah situs yang menghasilkan uang dengan mengisi survei. Meskipun sekilas mirip, situs lain, Swagbuckssn.xyz, adalah salah satu yang memberikan komisi kepada pengguna.

Kedua halaman menjanjikan uang kepada pengguna yang ingin menyelesaikan tugas, di antaranya adalah mengisi survei.

Tak tanggung-tanggung, dalam unggahan viral di media sosial, ada seorang warga yang mengaku bisa meraup hingga 11 juta rupiah hanya dalam waktu tiga hari.

Selain dua halaman tersebut, ada juga halaman mobileworkslx.xyz yang menjalankan bisnis serupa.

Halaman-halaman ini menghasilkan jutaan dolar hanya dengan berbagi tautan ke media sosial dan teman-teman pengguna dan menyelesaikan tugas-tugas yang ditetapkan, seperti survei.

Situs terkait juga menjanjikan komisi $50 setelah melakukan tugas menginstal aplikasi yang mereka tawarkan.

Sejauh ini, rskartini.co.id dan ujc.co.id tidak dapat memastikan validitas fitur yang ditawarkan oleh situs tersebut. Namun, Anda harus berhati-hati dengan phishing yang mungkin terjadi melalui berbagai situs web dengan harga domain murah ini.

Phishing adalah pencurian data pribadi, yang dapat berupa nama, umur, alamat, data akun (username dan password) dan data keuangan (informasi kartu kredit dan akun). Selain data di atas, penjahat juga bisa mendapatkan alamat IP Anda dan menggunakannya untuk kejahatan.